PETUNJUK



Alat elektronik saja (seperti kulkas, mesin cuci, TV, komputer dll.) pasti memiliki buku petunjuk cara penggunaannya. Agar apa..?? Agar alat-alat elektronik tersebut tidak salah dalam penggunaannya, dan tidak merugikan konsumen... karena kalau salah dalam penggunaannya, maka alat elektronik tersebut bisa cepat rusak.

Benda mati saja memiliki buku petunjuk penggunaannya, apalagi manusia, yang memiliki kelebihan dalam dirinya, yaitu: akal pikirannya, yang kalau saja tidak dipergunakan dengan semestinya, maka manusia akan mengalami masalah besar didalam kehidupannya.

Tak heran kalau banyak manusia yang lupa dalam menggunakan buku petunjuknya. Mereka gampang sekali terkena stress, depresi hingga keinginan untuk bunuh diri... dikarenakan mereka lalai, mereka merasa puas hanya mengandalkan logika berpikirnya saja, sedangkan logika berpikir manusia memiliki keterbatasan.

Buktinya kita masih membutuhkan manusia lain dalam menyelesaikan masalah yang kita hadapi. Kita tidak dapat menyelesaikannya sendiri... sedangkan kita tahu, yang namanya manusia, ketika dimintai tolong, adakalanya merasa kesal... karena mereka juga sebenarnya butuh ditolong pula.

Setiap manusia pasti memiliki masalah dalam kehidupannya, tidak mungkin ada manusia yang tidak memiliki masalah. Sebenarnya kalau saja kita mau menggunakan buku petunjuk yang kita miliki itu, maka manusia dapat memiliki kekuatan untuk dapat menyelesaikan masalahnya dibandingkan kita berusaha sendiri dengan kepintaran yang kita miliki ~yang kadang buntu juga.

Jadi, ingatlah selalu dengan buku petunjuk yang kita miliki agar kehidupan yang kita miliki tidak terus menemui kebuntuan. Dari tadi saya ngomong terus mengenai buku petunjuk manusia, maksudnya apa sih..?? Yaitu buku petunjuk yang tidak pernah samasekali ada keraguan di dalamnya, yaitu: Al-Quran dan Hadits, bagi orang-orang yang mau memikirkannya.

Komentar