JADILAH DIRI TERBAIK

 


Banyak orang beranggapan bahwa agar kita bisa disenangi oleh banyak orang, kita harus mau merubah jati diri kita (menjadi tidak sesuai aslinya). Padahal selama hal itu tidak bertentangan dengan akidah agama, mengapa harus kita ubah..??

Kadang kita sangat ingin menjadi manusia yang populer, dikenal oleh banyak orang... padahal semakin kita berambisi menjadi orang terkenal, semakin kita tidak akan mengenal siapa jati diri kita yang sesungguhnya, karena kita selalu memakai 'topeng'. Kita berusaha mati-matian menyembunyikan jati diri kita yang sesungguhnya.

Bayangkan betapa lelahnya diri kita melakukan hal itu semua, karena Tuhan sudah menciptakan manusia dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang berbeda-beda, jadi memang tidak ada manusia yang sempurna. Yang ada, manusia harus mau saling melengkapi karena memang manusia adalah makhluk sosial. Di situlah ada perintah untuk saling bersilaturahmi agar meluaskan rezeki. Karena dengan kita bersilaturahmi, kita bisa saling melengkapi.

Oleh karenanya, cari tahu jati diri terbaik apa yang memang sudah kita miliki saat ini... telusuri ke dalam diri kita masing-masing, sampai dapat..! (Mudah kok mengenali tanda-tandanya: kita sangat nyaman dengan kegiatan tersebut, dan orang lain sangat mengapresiasinya). Karena harta karun yang selama ini tersembunyi, ternyata berjarak sangat dekat, yaitu berada di dalam diri kita sendiri.

Komentar