KONTEN

 


Pernahkah kita mencermati setiap konten yang masuk ke dalam pikiran kita..??

Zaman ini kita disuguhi oleh berbagai ragam konten yang menyerbu masuk ke dunia kita, diundang maupun tidak diundang... hingga waktu kita habis untuk menyerap itu semua. Memang saat ini adalah zamannya teknologi yang mau tidak mau konten yang hadir semakin masif.

Di sinilah dibutuhkan kejelian kita dalam menyikapinya, karena kita tidak bisa menyalahkan teknologi sebagai penyebab hilir-mudiknya konten yang mewarnai kehidupan kita. Kita harus menjadi pengendali atas masuknya berbagai konten ke dalam kehidupan kita, karena tanpa kita menyaring setiap konten yang masuk, maka mereka akan menjadi 'jiwa' kita... karena 'jiwa' kita terbentuk dari hal-hal yang masuk ke dalam pikiran kita.

Ketika kita menikmati sebuah suguhan konten, apalagi ditambah dengan gambar, gerak, suara... maka semakin kaya konten yang berhasil masuk menembus alam bawah sadar kita. Karena semakin konten itu memiliki kekayaan isi, maka semakin mudah menyerap ke dalam pikiran kita. Coba bandingkan ketika kita membaca sebuah karya tulis dan karya film, manakah yang paling mudah untuk kita nikmati..?? Pastinya karya sebuah film, karena film menyediakan semua bentuk yang ramah terhadap panca indera kita. Maka menyaksikan sebuah film bukan merupakan beban, tetapi lebih kepada hiburan.

Oleh karena itu, waspadalah kepada setiap konten yang masuk ke dalam dunia kita, karena masa depan kita tergantung dari konten (apa) yang kita konsumsi.

Komentar