SINGLE PARENT



Tidak pernah seseorang membayangkan suatu saat nanti saya akan menjadi seorang single parent ketika di awal pernikahannya...

Menjadi seorang single parent pasti memiliki tantangannya tersendiri, karena seseorang harus memainkan dua peran sekaligus secara bersamaan, yaitu peran sebagai seorang ayah dan ibu. Memainkan satu peran saja sudah sangat sulit, apalagi memainkan dua peran sekaligus... pasti lebih sulit lagi..!

Menjadi seorang single parent sangatlah menguras energi dan air mata kita, karena kita harus bisa memainkan dua peran sekaligus sesuai porsinya masing-masing. Apabila salah satunya timpang, maka sudah pasti bencana akan menanti diri kita, karena sudah pasti anak akan menjadi korban terbesarnya.

Oleh karena itu seorang single parent tidak boleh berlama-lama untuk tidak segera menikah lagi, karena akan lebih banyak mengandung fitnahnya dibandingkan kabar gembiranya yang akan menimpa diri kita... dan jauh lebih banyak mudhorotnya dibandingkan manfaatnya. Kalau kita sangat lama menyandang status single parent, maka kita akan menjadi bahan gunjingan orang-orang di sekeliling kita.

Menjadi seorang single parent membuat kita tidak lagi memiliki 'sandaran' untuk berpegangan ketika bahaya fitnah menerjang diri kita secara bertubi-tubi dari segala arah... karena sudah seperti wabah penyakit menyerang suatu daerah, ketika kita memutuskan untuk menjadi seorang single parent, maka pikirkanlah baik buruk keputusan kita tersebut. Jangan sampai keputusan kita malah menjadi bumerang bagi kita sendiri, terutama masa depan anak-anak kita ~pikirkanlah nasib anak-anak kita, jangan hanya untuk memuaskan ego kita saja.

Menjadi seorang single parent terlihat indah karena di awal kita merasa semuanya berada di bawah kendali kita. Wajar apabila kita merasakan hal tersebut, karena di dalam ranah agama (diinformasikan bahwa) hanya setan yang memiliki pangkat tertinggi saja yang diutus untuk memecah belah sebuah biduk rumah tangga. Mengapa sampai demikian..?? Karena pecahnya suatu biduk rumah tangga adalah hal yang paling disukai oleh setan... (setan tahu apa yang pasti akan menimpa manusia apabila mereka mengambil keputusan tersebut).

Oleh karena itu, apakah masih terlintas dalam pikiran kita untuk menjadi seorang single parent..?? Kalau masih bisa dicari jalan keluar terbaik, maka carilah jalan keluar yang terbaik, yaitu tetap menjaga keutuhan biduk rumah tangga kita. Karena keutuhan sebuah biduk rumah tangga senantiasa akan diuji terus menerus, maka bersandarlah kepada suatu sandaran yang paling kuat, yaitu dengan kekuatan doa ~minta kepada Tuhan agar rumah tangga kita senantiasa mendapatkan lindungan-Nya.

Komentar