ARTI KESUKSESAN

 


Janganlah kita meniru arti kesuksesan menurut orang lain. Temukanlah arti kesuksesan menurut diri kita sendiri, karena setiap orang memiliki latar belakang yang pasti berbeda dan unik, sehingga kita tidak perlu bersusah payah meniru mereka untuk menjadi (seperti) mereka.

Kadang kita tidak sadar ketika kita meniru arti kesuksesan yang sama menurut orang lain, kita perlahan-lahan sedang membunuh masa depan kita sendiri... karena setiap manusia memiliki jalan mereka masing-masing dalam menjemput kesuksesan mereka. Kadang kita tergoda dengan kesuksesan yang menjadi milik orang lain (kita ingin menjadi seperti mereka, kita menganggap diri ini gagal apabila kita tidak seperti mereka).

Hal ini wajar adanya apabila selama kita dibesarkan sampai saat ini kita tidak pernah menemukan seseorang yang mengingatkan kita betapa berharganya diri kita, betapa uniknya diri kita, betapa kita harus bangga terhadap diri ini akan potensi yang dimilikinya. Kita membutuhkan orang-orang seperti ini yang dapat menerima diri kita apa adanya, sekaligus menggugah diri kita akan arti kesuksesan yang menjadi milik kita.

Ini secara sadar akan meningkatkan rasa syukur kita dengan hidup yang kita miliki saat ini. Maka kelilingilah diri kita dengan orang-orang yang mampu mengingatkan arti kesuksesan yang sesungguhnya bagi diri kita sendiri ~karena orang sukses pasti ada penyebabnya, dan biasanya penyebabnya ada di hadapan diri kita ketika kita sedang bercermin.

Komentar