NOBODY COMES TO SAVE US

 


Jika kita berharap kepada manusia untuk menjadi 'dewa penolong' kita ketika kita mengalami musibah atau masalah dalam kehidupan ini, maka bersiaplah untuk kecewa, karena kita meminta tolong kepada makhluk yang serupa dengan kita... yang juga sama-sama memiliki musibah dan masalah dalam kehidupannya, karena setiap manusia pasti tidak luput dari ujian dunianya yang menimpa diri mereka selama kehidupannya.

Jika kita sudah mengetahui hal tersebut, alangkah bijaknya jika kita tidak gampang kecewa ketika kita mengalaminya, bahkan ini bisa menjadi pemicu bagi kita untuk berusaha lebih keras lagi, berusaha lebih giat lagi, agar kita tidak bergantung kepada mereka... karena manusia adalah makhluk yang memiliki harga diri ~sebaiknya harga diri itu kita jaga erat-erat, karena hal itu yang membedakan kualitas manusia di mata manusia lainnya. Kalau harga diri itu sampai tergadaikan, apalagi sampai kita mengemis kepada manusia, maka apalah yang bisa kita harapkan dalam kehidupan ini..??

Berharap kepada manusia ibarat berharap kepada sesuatu yang lemah, sesuatu yang tidak abadi. Berharaplah kepada sesuatu yang Maha Sempurna, Maha Kuasa, yang tidak membutuhkan sesuatu dari manusia, yaitu Tuhan yang menciptakan makhluk yang bernama manusia tersebut ~apabila kita meyakininya.

Komentar