MENJADI ORANG TUA TERBAIK BAGI ANAK-ANAK KITA



Menjadi orang tua terbaik bagi anak-anak kita sangat mudah kok, tidak perlu bermacam-macam teori yang diperlukan... hanya kepedulian kita kepada mereka ~kita hadir di saat mereka membutuhkan kita.

Jadi apabila ada yang mengatakan menjadi orang tua yang hebat itu sulit, sepertinya itu hanya mitos saja. Buktinya banyak orang tua di luar sana yang tingkat ekonominya biasa-biasa saja, bahkan tingkat pendidikan formalnya biasa-biasa saja, tetapi mereka berhasil menjadi orang tua yang hebat bagi anak-anaknya. Bahkan mereka bisa menjadi anak-anak yang sukses, menjadi anak yang bisa membanggakan kedua orang tuanya.

Ternyata untuk menjadi orang tua yang peduli bukan hanya sekedar ucapan di mulut saja, tetapi juga melalui perilaku kita sehari-hari juga. Apakah kita sebagai orang tua peduli dengan tanggung jawab kita sebagai pencari nafkah..?? Apakah kita peduli dengan pendidikan anak-anak kita bukan hanya sekedar membayari uang sekolah mereka saja, tapi juga sebagai pendidik utama bagi mereka di rumah, yaitu memastikan mereka memiliki akhlak terbaik, apakah kita peduli dengan perilaku kita yang menjadi contoh bagi anak-anak kita dalam mereka berprilaku sehari-hari..??

Jadi, menjadi orang tua terbaik bagi anak-anak kita bukan dari seberapa banyak ilmu atau teori yang kita miliki, tetapi dari seberapa besar tingkat kepedulian kita kepada anak-anak kita.

Komentar