HEBAT DI SATU BIDANG vs HEBAT DI SEGALA BIDANG

 


Banyak orang di luar sana berusaha dengan segala daya upaya agar bisa segera mencicipi kesuksesan yang menjadi impian mereka, tetapi semakin mereka berusaha sepertinya kehidupan mereka masih jauh dari kata sukses. Hal ini merupakan sebuah fenomena yang absurd, karena seharusnya ketika mereka sudah berusaha dengan segala daya upaya terbaik, setidaknya kesuksesan sudah semakin dekat dengan impian kita. Akan tetapi kalau sampai arah kebalikannya, berarti ada hal yang salah yang butuh menjadi perhatian kita (mengapa sampai semua ini bisa terjadi).

Banyak orang ingin sukses, tetapi mereka hanya bisa meniru kesuksesan orang lain, bukan kesuksesan yang benar-benar mereka inginkan. Akhirnya karena mereka tidak bisa menirunya, maka mereka berusaha meniru kesuksesan orang lain yang berikutnya. Mereka tidak berusaha mencari tahu kesuksesan seperti apa yang benar-benar mereka inginkan... maka segala bidang mereka coba, segala bidang mereka upayakan ~yang penting bisa sukses seperti 'mereka-mereka' itu.

Padahal suksesnya orang lain bukan berarti akan sama dengan kesuksesan yang akan kita raih. Akhirnya pada satu titik mereka menyerah karena semakin sulit impian itu bisa mereka raih hingga mereka berhenti berusaha samasekali. Tidak ada yang salah jika kita meniru kesuksesan orang lain, karena ini bisa jadi pemicu semangat bagi kita agar kita bisa juga sukses seperti mereka. Tetapi yang salah jika kita menirunya hanya berdasarkan seberapa banyak materi atau uang yang berhasil mereka kumpulkan, bukan berdasarkan apakah bidang orang sukses tersebut merupakan bidang yang sungguh-sungguh kita sukai.

Kadang kita tidak pernah berpikir sampai sejauh itu karena prioritas kita hanya hasilnya, bukan prosesnya. Pertanyaannya, bagaimana kita bisa meniru pencapaian orang sukses tersebut kalau kita saja sudah tidak suka dengan bidang yang mereka jalani...(?)

Maka akan semakin sulit saja kita bisa seperti mereka. Pikirkanlah bidang apa yang merupakan kekuatan kita ~bisa dimulai dari bidang apa yang sangat-sangat kita sukai, karena bidang yang kita sukai adalah kekuatan diri kita yang selama ini tersembunyi.

Orang yang sangat menyukai satu bidang, pasti dia akan berani berkorban untuk bisa tetap menjadi yang terbaik di bidang tersebut, karena dia tidak akan gampang mengalami rasa bosan, cepat putus asa maupun capek dan lelah ~dia tahu persis bahwa dia tidak sedang bekerja, melainkan bersenang-senang.

Maka, temukanlah bidang tersebut sampai dapat, karena orang yang fokus terhadap satu bidang, semakin dia bisa cepat meraih kesuksesannya. Karena dia semakin lebih cepat untuk menjadi yang terhebat di bidang tersebut, hingga harta benda tinggal menunggu waktunya saja berada dalam genggamannya.

Komentar