KEHIDUPAN

 


Kadang kehidupan menghantam kita dengan dahsyatnya hingga kita tersentak lalu terpaku terpana... bingung mau melakukan apa, sampai pada suatu titik kita baru menyadari bahwa kita sudah lama terdiam di sana... tidak melakukan apa pun. Maka hal itu adalah wajar adanya, karena memang kehidupan selalu mengajarkan kita untuk selalu siap siaga dalam menyongsong setiap kejadian yang dihadirkannya kepada kita.

Terkadang kita heran mengapa kehidupan tidak mau menunggu kita untuk siap dalam menghadapinya, karena memang kehidupan tidak akan pernah mau menunggu kita. Kehidupan akan selalu bergulir sesuai perintah Ilahi ~kitalah yang harus selalu mempersiapkan diri, kitalah yang harus selalu beradaptasi, bukan berkata sebaliknya bahwa kehidupan yang harus mengikuti maunya kita.

Akan tetapi karena manusia adalah makhluk yang lambat mengenal dirinya, maka manusia lebih sering mengeluhkan kehidupannya, sampai mereka mempertanyakan keadilan Tuhannya. Oleh karena itu segera kenali dirimu melalui pesan yang disampaikan oleh Tuhanmu melalui kehidupanmu, karena kadang kehidupanlah yang mengajarkan kita siapa jati diri kita sesungguhnya.

Komentar