TEKUNILAH SATU HAL DAN JADILAH HEBAT DI SANA

 


Kita kadang dalam pekerjaan ingin dibilang segala bisa. Bangga rasanya dibilang segala bisa, padahal hal tersebut bisa menjadi senjata makan tuan bagi diri kita karena jarang orang yang bisa segalanya bisa memiliki karya yang luar biasa.

Mungkin hal ini kita lupakan karena karya yang luar biasa lahir dari ketekunan yang luar biasa juga. Karena memang untuk melahirkan sebuah karya yang luar biasa sangat membutuhkan usaha yang tidak main-main. Kita dituntut untuk fokus sepenuhnya dengan apa yang kita kerjakan. Sulit rasanya untuk kita dapat membagi fokus kepada hal yang lain.

Memang di sinilah godaan terbesarnya, yaitu untuk bisa fokus terhadap satu hal. Karena memang manusia memiliki rasa untuk cepat bosan, rasa ingin segera sukses, rasa ingin mendapatkan pujian. Padahal rasa-rasa ini yang membuat manusia tidak dapat mengeluarkan kehebatan yang sejatinya. Tuhan menciptakan manusia bukan untuk menjadi makhluk yang segala bisa, tetapi makhluk yang harus bisa berkolaborasi antara manusia satu dengan lainnya. Karena memang manusia adalah makhluk sosial, yaitu makhluk yang sangat membutuhkan uluran tangan manusia lainnya untuk saling melengkapi.

Apabila manusia tidak memiliki peran yang spesifik dalam hidupnya, maka sulit bagi kita dapat bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya manusia karena tidak jelas apa yang menjadi spesifikasi diri kita. Pasti sulit bagi kita dapat dikenal oleh banyak orang ~syarat untuk dikenal oleh banyak orang, salah satunya adalah kita hebat dalam suatu bidang, maka orang akan mengenal dari bidang yang kita pilih. Tetapi kalau kita segala bisa bagaimana kita dapat dikenal oleh banyak orang..?? Karena kita tidak jelas bidang yang kita pilih, tentunya karya kita pun tidak jelas statusnya.

Oleh karena itu, tekunilah satu bidang yang di mana kita dapat mengeluarkan seluruh kehebatan yang kita miliki agar banyak orang dapat mengenal karya kita. Karena di balik karya yang hebat, ada orang yang hebat pula.

Tips-Tips untuk mudah menemukan bidang yang dapat kita tekuni dan menjadi hebat di sana

  • Pilih bidang pekerjaan yang kita tidak dibayar pun kita dengan sukarela mau mengerjakannya dengan hebat.
  • Biasanya bidang pekerjaan tersebut bisa membuat hidup kita menjadi lebih hidup. Kita tersenyum ketika mengerjakan pekerjaan tersebut hingga waktu mengalir tanpa terasa.
  • Cari bidang pekerjaan yang sesuai dengan poin pertama dan kedua, hingga kita menemukannya. Jangan heran kita akan menemukan kehebatan kita yang selama ini mungkin belum kita temukan.

Komentar