KETIKA KAMU HANYA MEMILIKI SEMANGAT 50%, BERIKAN 50% TERSEBUT, MAKA KAMU AKAN MEMILIKI SEMANGAT 100%

 

 

Kadang ketika kita ingin berbuat sesuatu, harus tergantung dari keadaan mood kita. Kalau mood kita bagus, baru kita ingin memberikan 100%, tapi kalau kita belum dapat mood-nya, kita malas melakukan segala sesuatunya.

Padahal kalau kita sangat tergantung selalu dari keadaan mood yang kita miliki, maka sulit kita dapat memberikan yang terbaik dari apa yang bisa kita berikan, karena mood pasti naik-turun (mustahil akan naik terus). Namun apabila kita tahu bahwa sesuatu itu perlu kita kerjakan, maka kerjakan saja dengan mood yang kita miliki saat itu, meskipun mood kita sedang dalam keadaan tidak bagus pada saat itu ~yang penting kita kerjakan, apapun hasilnya.

Kita tidak perlu terlalu mengkuatirkannya karena hasil adalah wewenang Tuhan untuk menentukannnya. Tugas kita hanyalah berikhtiar sebaik mungkin yang kita bisa. Apabila hasilnya kurang memuaskan, ya sudah, yang penting kita sudah melakukan hal terbaik yang kita bisa.

Jangan jadikan hasil sebagai penghalang diri kita untuk terus melangkahkan kaki, karena sudah banyak kejadian di luar sana (yakni) apabila kita dikalahkan oleh keadaan mood kita, maka sulit prestasi dapat kita raih. Bagaimana prestasi dapat kita raih kalau tidak ada satu pun yang  dapat kita kerjakan...(?)

Jadi mulai sekarang, apabila kita masih memiliki semangat, berapa pun nilainya, maka langsung saja kita kerjakan. Apa pun yang menjadi tugas kita pada saat itu ~karena kita tidak pernah tahu kapan mood baik menghampiri diri kita.

Tips-Tips agar kita dapat memberikan segala sesuatunya dengan kemampuan terbaik

  • Kerjakan segala sesuatunya dengan semangat yang kita miliki pada saat itu juga, tanpa menunggu mood baik menghampiri diri kita.
  • Mendapatkan selalu mood baik menghampiri diri kita adalah hal yang mustahil bisa terjadi, karena tidak mungkin mood kita akan naik terus. Tetapi mengendalikan pikiran kita untuk mau mengerjakan apa pun yang perlu kita kerjakan pada saat itu, masih berada dalam kuasa kita.
  • Jangan pedulikan hasil yang akan kita capai, tetapi pedulikan/pikirkan kalau kita tidak kerjakan saat ini, apa yang bisa terjadi nanti...(?) Karena sesuatu yang terus kita tunda akan menjadi bumerang bagi kita di masa depan, karena akan banyak pekerjaan yang menumpuk menanti diri kita.

Komentar