Jebakan Batman



Banyak orang yang selama hidupnya lupa untuk memaksimalkan potensi yang dimilikinya, padahal dia memiliki seluruh potensi yang dibutuhkan untuk sukses. Fenomena ini bisa terjadi kalau menurut hemat penulis disebabkan kurangnya keberanian kita untuk keluar dari zona nyaman.

Kita terlena dengan keadaan kita saat ini, yang menurut kita baik-baik saja. Padahal sesuatu yang baik-baik saja kadang bisa menjadi jebakan batman, sesuatu yang sebenarnya bisa kita hindari kalau saja kita mau. Tetapi karena kurangnya keberanian kita untuk melakukan suatu tindakan, maka kita tidak melakukan apa pun yang diperlukan untuk mengubah suatu keadaan. Akhirnya kita terjebak di sana untuk selamanya.

Manusia memang senangnya melakukan kesalahan yang sama terus-menerus untuk jangka waktu yang lama, hingga sebuah tamparan keras menghantam diri kita, yaitu suatu fase menyakitkan dalam kehidupan kita yang diakibatkan oleh ulah kita sendiri.

Kalau saja kita tidak segera berbenah diri untuk segera memperbaikinya, maka tidak ada seorang pun yang bisa bertanggung-jawab atas kehidupan kita, karena Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum apabila kaum tersebut tidak mau mengubah nasibnya sendiri. 

Tips-Tips agar kita terhindar dari jebakan batman

  • Kalau kita merasakan bahwa kehidupan kita saat ini biasa-biasa saja, segera evaluasi diri... pasti ada cara kita yang salah dalam menjalani kehidupan ini.
  • Jangan cepat merasa puas dengan keadaan kita saat ini, karena cepat merasa puas adalah musuh dari kesuksesan kita (bahwa kita mengira keadaan kita saat ini baik-baik saja, padahal kenyataannya tidak baik sama sekali).
  • Ingat, apa yang kita tabur saat ini pasti hasilnya akan kita tuai di masa depan. Jadi, pikirkan apa saja yang ingin kita tabur saat ini dibandingkan kita terus menyalahkan keadaan yang kurang ideal ~karena orang yang sukses selalu senang untuk mengevaluasi diri sendiri dibandingkan terus menyalahkan keadaan (karena keadaan kita saat ini tergantung dari tindakan kita di masa lalu, hingga saat ini).

Komentar