SAYA TIDAK CUKUP BAIK

 


 


Pernahkah kita meragukan diri sendiri dengan mengatakan saya tidak cukup baik? Inilah gejala awal kita 'menyabotase' kesuksesan yang seharusnya menjadi milik kita, karena kalimat ini tanpa kita sadari akan melemahkan potensi diri yang kita miliki.

Ucapan kita menandakan hasil akhir dari pikir kita bahwa kita memang tidak pantas dengan hal tersebut, karena ucapan kita memiliki kekuatan yang sama dengan doa yang kita panjatkan kepada Tuhan ~sebagaimana pepatah yang mengatakan: "Berhati-hatilah dengan ucapanmu, karena ucapanmu sama dengan doamu." Apabila sampai dikabulkan oleh Tuhanmu, maka konsekuensinya ada di tanganmu, karena ucapan kita sama dengan pikiran kita, dan pikiran kitalah yang akan mengerakkan tindakan yang kita lakukan.

Maka apabila kita sering berucap "Saya tidak cukup baik", maka pantas saja apabila sampai saat ini kita belum memiliki prestasi yang dapat dibanggakan, karena kita sendiri saja masih meragukan kemampuan diri sendiri. Jadi tak heran sampai kapan pun kesuksesan sangat sulit untuk kita raih.

Tips-Tips agar kita tidak meragukan kemampuan diri sendiri

  • Apabila terbersit di dalam pikiran kita kata-kata "Saya tidak cukup baik", segera ganti dengan "Kalau saya berusaha dengan gigih, maka saya bisa menjadi jauh lebih baik".
  • Selalu katakan hal yang positif mengenai diri kita sendiri, karena kalau bukan kita yang sering mengatakan hal yang positif, siapa lagi yang akan mau mengatakannya..??
  • Seringkali kita tergoda untuk mengucapkan kata-kata seperti: "Saya tidak cukup baik" apabila kita menemui 'tembok tebal' yang menghalangi jalan kesuksesan kita. Maka lompatilah tembok tebal tersebut sampai kita kembali berada di jalan kesuksesan kita.

Komentar